Friday, 20 March 2020 13:05

5 Cara Tetap Bersosialisasi Saat Isolasi Diri, Gak Sepi Lagi!

Written by
Rate this item
(0 votes)

Meluasnya virus COVID-19 membuat kita perlu menerapkan isolasi diri. Selama mempraktikkan hal ini, bukan berarti kita jadi gak bisa bersosialisasi dengan orang-orang terdekat. Sesungguhnya ada kok cara-cara kreatif untuk tetap bersosialisasi selama isolasi diri. Berikut caranya!

 

1. Video chat dengan teman satu geng

5 Cara Tetap Bersosialisasi Saat Isolasi Diri, Gak Sepi Lagi!
IDN Times/Anjani Eka Lestari

Apakah kamu punya grup chat dengan teman-teman satu gengmu? Kalian mungkin sering berbagi kabar dalam grup chat tersebut. Meskipun begitu, terkadang hanya chat saja gak bisa menghilangkan rasa sepi.

Oleh karena itu, ubah obrolan kamu dan teman-teman satu genk jadi video chat. Ketika kalian bisa saling bertatap muka, tentu kamu bakal lebih merasakan kehadiran teman satu genk mu dan gak lagi merasa sepi.

2. Bagikan aktivitas #dirumahaja versimu di social media

5 Cara Tetap Bersosialisasi Saat Isolasi Diri, Gak Sepi Lagi!
pexels/Lisa

Berlama-lama di rumah tentu membuat kita cepat jenuh. Apalagi kalau kamu hanya sendirian di rumah. Rasa kesepian pasti cepat melanda. Kamu bisa merasa sulit untuk melakukan aktivitas harianmu karena terlalu jenuh.

Nah, supaya tetap bisa bersosialisasi meski di rumah aja, kamu bisa kok membagikan aktivitas harianmu. Misalnya, berbagi kegiatan skincare routine, kegiatan work from home atau kegiatan lainnya. 

 

Ketika berbagi aktivitas di media sosial, kamu bisa mendapatkan interaksi dari followers-mu. Selain itu lewat media sosial, kamu juga bisa menyadari bahwa yang bosan dan kesepian gak hanya kamu, kok!

3. Makan bareng lewat video chat

5 Cara Tetap Bersosialisasi Saat Isolasi Diri, Gak Sepi Lagi!
unsplash.com/ Ruslan Petrov
 

Waktu makan bersama orang-orang terdekat adalah waktu yang sangat berkualitas. Ketika makan, kamu juga akan saling bertukar cerita yang membuat kalian semakin akrab. Sayangnya, isolasi diri gak menyarankan kita untuk kumpul buat makan bareng.

Meskipun begitu, kamu masih bisa kok makan bareng sama orang-orang terdekatmu lewat video chat. Tinggal atur waktu janjian, kemudian pesan atau masak makanan sebelum jam yang sudah di tentukan. Setelahnya, kalian tinggal makan bareng di depan layar! 

4. Ikut acara livestream di web

 
5 Cara Tetap Bersosialisasi Saat Isolasi Diri, Gak Sepi Lagi!
pexels/donald

Wabah corona membuat banyak publik figur melakukan aktivitas live streaming untuk mengusir rasa bosan. Salah satunya adalah DJ Amerika, Diplo yang melakukan live concert DJ setiap malam.

Ketika kamu melakukan live stream, kamu akan langsung berinteraksi dengan sesama penonton live stream dan juga sang pembuat live stream tersebut. Hal ini tentu membuatmu serasa sedang berkumpul dan asyik bareng meski saling berjauhan.

5. Online dating

5 Cara Tetap Bersosialisasi Saat Isolasi Diri, Gak Sepi Lagi!
unsplash/Kon Karampelas

Apakah kamu gak cuma pengin bersosialisasi tapi juga ingin cari jodoh? Nah, kamu bisa memanfaatkan dating app untuk terus bersosialisasi dengan calon jodoh. Tentunya, dengan ikut online dating, kamu bisa terus berkenalan dengan orang baru dan gak kesepian lagi!

Itu tadi 5 cara bersosialisasi selama isolasi diri. Virus COVID-19 gak bakal membuat kita putus hubungan satu sama lain. Kita pasti bisa melalui wabah ini!

IDN Times

Read 37961 times

4555 comments

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.